Asuransi Travel & Perjalanan Wisata


Produk asuransi perjalanan yang komprehensif, yang memberikan jaminan manfaat perlindungan medis (reimbursement), bantuan darurat (evakuasi dan repatriasi), kecelakaan diri dan meninggal dunia akibat kecelakaan, ketidaknyamanan perjalanan, dan manfaat lainnya; untuk tertanggung yang melakukan perjalanan lintas negeri maupun lintas negara.

Pengertian Asuransi Perjalanan

Pada umumnya, asuransi perjalanan berguna untuk memberikan perlindungan, kenyamanan, dan keamanan selama Anda bepergian. Menanggung seluruh biaya medis apabila Anda tiba-tiba jatuh sakit saat berliburan adalah salah satu keuntungan dasar yang didapatkan dari asuransi ini. Di luar itu, banyak perusahaan asuransi yang menawarkan premi tambahan yang bisa dibeli untuk perlindungan lainnya.

Pentingnya Memiliki Asuransi Perjalanan

Setelah mengetahui pengertian asuransi perjalanan, kini giliran Anda mengetahui beberapa manfaat dari asuransi perjalanan.

  • Kehilangan barang

Pernah dengar kabar tentang pencurian barang-barang bagasi yang dilakukan oleh petugas sebuah maskapai penerbangan? Tentu saja kejadian tersebut menimbulkan kekhawatiran tersendiri.

Nah, dengan asuransi perjalanan, Anda tak perlu cemas. Sebab bila barang Anda hilang atau rusak akan ditanggung kerugiannya. Bahkan, beberapa produk asuransi bersedia memberi ganti rugi bila ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam, lho.

  • Jadwal perjalanan ditunda

Mendadak, jadwal perjalanan ditunda atau justru dibatalkan. Tak hanya membuat kesal, kejadian tersebut juga akan menimbulkan kerugian lainnya seperti waktu dan materi.

Namun, bagi yang memiliki asuransi perjalanan, Anda tak perlu khawatir. Jenis asuransi ini siap memberi perlindungan agar Anda tak mengalami kerugian. Masa keterlambatan asuransi perjalanan yang disediakan pun beragam. Mulai dari 6 jam keterlambatan hingga 12 jam.

  • Perawatan medis

Ketika sedang asyik berlibur, tiba-tiba Anda jatuh sakit atau mengalami kecelakaan. Hal tersebut tentu saja berada di luar perencanaan. Apalagi jika uang yang dibawa terbatas.

Inilah alasan mengapa perlu memiliki asuransi perjalanan. Nantinya, masalah perawatan, obat-obatan, biaya evakuasi, hingga bantuan layanan darurat selama 24 jam selama di rumah sakit akan ditanggung oleh asuransi perjalanan tersebut.

  • Memberi keringanan untuk keluarga

Adapun hal terburuk yang bisa terjadi saat melakukan perjalanan adalah kematian. ketika hal tersebut benar terjadi, maka pihak asuransi perjalanan akan merekomendasikan beberapa penawaran seperti biaya kremasi, penguburan di tempat kejadian, atau pemulangan jenazah.

 

Jenis Asuransi Perjalanan

Langkah selanjutnya sebelum membeli asuransi perjalanan adalah mengetahui jenis-jenis asuransi perjalanan itu sendiri.

  • Berdasarkan tempat tujuan

Yang dimaksud dengan asuransi perjalanan berdasarkan tempat tujuan ialah Anda akan melakukan perjalanan domestik atau internasional. Tentunya, masing-masing tujuan memiliki biaya premi yang berbeda.

  • Berdasarkan jangka waktu

Jenis asuransi perjalanan berdasarkan waktu sendiri dibagi menjadi dua, yakni annual travel insurance dan single trip insurance. Bila dalam setahun Anda berencana melakukan banyak perjalanan, misalnya seminggu sekali, sebaiknya pilih annual travel insurance. Namun, jika hanya berniat melakukan beberapa kali perjalanan dalam setahun, pilihlah single trip insurance.

  • Berdasarkan jumlah yang ditanggung

Jenis asuransi ini dikelompokkan menjadi dua, yakni individual travel insurance untuk tiap individu yang akan melakukan perjalanan dan group travel insurance yang biasa digunakan oleh suatu perusahaan ketika ingin memberangkatkan karyawannya pergi bersama.

  • Berdasarkan tujuan perjalanan

Jenis terakhir yaitu asuransi perjalanan berdasarkan tujuan perjalanan. Maksud dari tujuan perjalanan di sini yaitu perjalanan bisnis atau wisata.

 

Nah, itulah informasi tentang pengertian asuransi perjalanan hingga manfaat asuransi perjalanan yang wajib Anda tahu. Semoga informasi tersebut bisa memudahkan Anda memilih jenis asuransi perjalanan terbaik sesuai dengan kebutuhan.    

Manfaat:

1. Memberikan Kenyamanan Perjalanan

2. Memberikan Perlindungan Medis

3. Memberikan Bantuan Kecelakaan Diri

4. Bantuan Darurat (evakuasi dan repatriasi)

5. Bantuan Tanggung Jawab Hukum (TJH) dan Resiko Mobil Sewa


Agen Asuransi Travel & Perjalanan Wisata Jogja Jawa Tengah & Indonesia

Henricus Yulianto Perdana, ST.

Telp/WA : 081904104102

Komentar